Awal Cerita

My First Posting blog ( bener apa salah nie? ) Ya pertama kali serius nulis blog, ya walaupun bukan blogger mahir dan lulusan sastra bahasa indonesia tapi kali ini saya mencoba bergelut di dunia blogging. Sebenarnya sudah lama saya mengenal internet ya sekitar kelas 2 SMP mau naik kelas 3 tp waktu itu masih ndeso, maklum memang berasal dari ndeso. Pertama kali tau CPU alias komputer saya tak bisa membayangkan benda apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Waktu praktek di laboratorium sama sekali saya tidak berani untuk memegang yg namanya mouse, ya waktu itu pikir q gmn ntar klo rusak, berapa itu harga 1 unik komputer pasti berjuta-juta. Hingga awal kelas 3 saya baru mulai berani sedikit2 mengoperasikan komputer dan sepanjang kelas 3 mulai belajar Ms. Office dan baru mau lulus pelajaran internetnya baru keluar. Diluar sekolah kebetulan saya mengenal warnet gara2 diajak teman sekolah saya, sejak saat itulah saya mulai main ke warnet sendirian. Berawal dari situlah saya mulai tau internet.

Awal masuk SMK kebetulah saya mengambil jurusan Teknik Audio Video saya pikir ada pelajaran komputer eh ternyata ga ada sama sekali, ya untung laboratorium menyediakan internet gratis setelah pulang sekolah hampir setiap hari pertama kali yang standby di lab komputer yaitu saya. ( mungkin yg jaga lab sampe bosan... :) ) Tp dari situlah q tau berbagai macam pengetahuan tentang komputer sampai banyak teman2 yg bertanya tentang masalah2 komputer ya walaupun ga mahir2 beneran. Mulai saya mencoba2 membuat website gratisan, pertama kali saya berhasil membuat website gratisan dg alamat www.gr3g0r1u5.webs.com taukah apa artikel yg mengisi seluruh isi web itu? Jawabannya adalah B*KEP ya bener mulai dari Video, Foto, Hingga link download. Tp entah siapa yg menyebarkan ternyata seluruh guru di ruang guru mengetahuinya karena memang setiap guru punya laptop dan ada jaringan wifi. Tau sendiri kelanjutannya bagaimana, q di sidang habis2an untung tidak q cantumkan almamater sekolah, setelah itu q rombak total seluruh isi web itu hingga q mulai coba2 dg eksperimen baru. Mungkin sampai sekarang ada sekitar 19an nama web yg q coba2 buat salah satunya www.kakus.webs.com atau bisa di lihat daftarnya di www.portalmasgreg.blogspot.com. Setelah belajar2 dari google mulai coba2 membuat aplikasi gratisan pastinya dg software jg. hehehehe

Ya begitulah sedikit cerita perjalanan q mengenal dunia internet. Klo di bilang sekarang, ya sudah lumayan, lumayan ajur tp. wkwkwkw 
Sekian dulu ngetiknya keburu yg punya komputer ngomel2... Salam blogging aj kawan...


Comments