Pelatihan singkat di VEDC Malang

Pernah tau tempat pelatihan di malang, jawa timur yang bernama VEDC?? Pada awalnya pun saya tidak tau seperti apa tempat itu.


Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan / Vocational Education Development Center (PPPPTK/VEDC) Malang merupakan bagian terpadu dari sistem Pendidikan Nasional di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional, dalam hal ini Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Misi utama adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kewenangan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan khususnya pada pendidikan kejuruan di seluruh Indonesia.
PPPPTK/VEDC Malang dalam perkembangannya harus melayani stake holder dan pelanggan yang makin meluas antara lain:
· Lembaga negara seperti: Depdiknas, PMPTK, PLS, Manajemen Dikdasmen, Bismenjur Dikmenum, Lembaga Diklat Daerah Provinsi, kabupaten dan kota, SMK Negeri, SMU Negeri.
· Lembaga non pemerintah: BAPEDAL, SMK swasta, SMU swasta, Depnaker, Lemdiklat, Perguruan tinggi.
· Lembaga swasta: Perusahaan Nasional, Perusahaan multi nasional. Perusahaaan individu, BUMN.
· Individu: Karyawan atau karyawati, warga kota Malang dan sekitarnya, Mahasiswa, Tamatan SMK atau SMU, Guru, Kepala Sekolah, Masyarakat pecinta produk.

Tepat pada tanggal 20-24 mei 2013 saya dan 5 kawan saya di kirim ke sebuah tempat pusat pelatihan di VEDC Malang, sebuah tempat pelatihan yang sangat luas dan sangat lengkap fasilitas yang di berikan. Dalam mencari " ILMU " singkat selama 5 hari saya di berikan materi mengenai jaringan komputer mulai dari pengenalan-pengenalan hingga perhitungan-perhitungan jaringan. Meskipun saya lulusan teknik audio video di sebuah SMK di Surabaya sebenarnya saya memang tertarik dengan komputer yang selama ini saya tau melalui pelajaran-pelajaran otodidak dari internet. Banyak sekali ilmu-ilmu yang bisa saya dapatkan selama mengikuti pelatihan ini, penyegaran pikiran dengan suasana penginapan yang nyaman dan udara yang masih lumayan sejuk.

Berikut ini screenshot sekilas pelatihan yang saya dapatkan di sana.




























Bagi saya PPPPTK VEDC Malang adalah tempat yang sangat cocok untuk mengadakan pelatihan-pelatihan atau kursus tambahan, disamping sarana dan prasarana yang sangat lengkap didukung dengan pengajar-pengajar yang sudah sangat handal serta suasana yang menurut saya nyaman untuk belajar. 

Yang mungkin tertarik untuk kesana disini saya sertakan pula alamat lengkap beserta website yang bisa anda kunjungi.


Jl.Teluk Mandar, Arjosari , Tromol Pos 5 Malang 65102, Jawa Timur- Indonesia

Phone : (62-341) 491239
Fax      : (62-341) 491342

Cara mencapai VEDC Malang :
VEDC Malang terletak di Jl. Teluk Mandar, sebelah timur Terminal Bus Arjosari, Malang.
Bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum: Bus, Kereta Api (Gajayana), Pesawat via Bandara Juanda Surabaya atau via Bandara Soekarno Hatta Jakarta - Bandara Abd. Saleh Malang (Pesawat Garuda-Sriwijaya)
Dari Terminal Bus Arjosari Malang cukup jalan kaki atau becak ke arah timur (50 meter), tidak perlu Taxi atau Angkot.
Dari Stasiun Kereta Api Kota Malang kurang lebih 8 Km, bisa menggunakan Taxi atau Angkutan Kota jalur AMG/GA.
Dari Bandara Abd. Saleh Malang 10 Km, tersedia taxi bandara.
Dari Bandara Juanda-Surabaya kurang lebih 100 Km bisa menggunakan taxi (+ Rp. 350.000), travel (+ Rp. 80.000) atau Bus Bandara ke Terminal Bungurasih (Rp. 15.000) kemudian Bus Patas Surabaya-Malang (Rp. 15.000).

Comments