Rumah Hijau Pippo Hidroponik Tanah Bumbu

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

Di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, hadirnya Rumah Hijau Pippo Hidroponik menjadi perkebunan tanpa media tanah atau sistem hidro atau air pertama dan terbesar se Kalimantan Selatan menjadi ikon tersendiri bagi kabupaten tanah bumbu dari segi agrowisata.

Pippo Hidroponik yang berlokasi di Jalan Arjuna (Jalan Lingkar 30) Batulicin ini memanfaatkan sekitar setengah hektar lahan dengan jumlah lubang tanam sekitar 8.000 media tanam.

Saat ini Pippo Hidroponik telah memiliki brand sendiri. Nutrisi, modul dan perlengkapan hidroponik pun telah disediakan.

Nutrisi tanaman dengan brand sendiri (Pippo Hidroponik). Semua telah di sediakan, pihak yang ingin menjadi reseller produk bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi melalui Page Facebook Rumah Hijau Pippo Hidroponik.

Bibit sawi


Dalam perjalanan waktu Pippo Hidroponik masih melangsungkan proses penyemaian tanaman untuk 8.000 bibit campuran, mulai dari tomat, selada, sawi, bayam merah dan lombok, dan berencana untuk kedepan menjadikan Rumah Hijau Pippo Hidroponik sebagai salah satu tempat wisata hijau di kabupaten tanah bumbu.

tomat

tomat

dok. admin

dok. admin

dok. admin

dok. admin

dok. admin

dok. admin

tanaman cabai

Comments