Warna-Warni Banua Harmoni - Religi Expo 2017

Jika lazimnya sebuah pameran memamerkan beragam barang untuk diperjualbelikan, pameran yang mereka selenggarakan justru memamerkan beragam komunitas keagamaan yang ada di Kalimantan Selatan.

Terlihat deretan stan komunitas keagamaan dari komunitas masyarakat penganut Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, serta Kong Hu Cu. Tak lupa, stan khusus penghayat kepercayaan di Kalsel juga disediakan.



total stan keagamaan yang ikut serta pada kegiatan ini berjumlah 35 buah. "Itu beragam latar belakang, ada dari komunitas keagamaan, usaha-usaha dari komunitas keagamaan, serta komunitas-komunitas atau lembaga lainnya yang bergerak di bidang keberagaman.

Kegiatan inilah yang di lakukan oleh Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) dalam menggelar kegiatan Religi Expo di halaman siring menara pandang Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung kembali tahun depan. Pasalnya, kegiatan Religi Expo ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan semangat toleransi masyarakat Banua terutama masyarakat Banjarmasin karena masyarakat di Banjarmasin cenderung tinggi soal toleransinya. Lantarannya masyarakatnya sudah terbiasa hidup dengan beragam latar belakang. [rangkuman prokal.co]

Berikut beberapa foto kemeriahan Religi Expo 2017 berserta videonya.




















Comments