Mirisnya Kondisi Satwa di Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin

Taman yang juga dikenal dengan nama Kebun Binatang Jahri Saleh ini sekarang tidak memiliki banyak jenis hewan yang bisa dilihat pengunjung.Hanya terdapat beberapa jenis unggas seperti merpati, gagak, enggang, ayam hias, dan sebagainya.

Lalu ada lagi buaya, reptil dan beberapa jenis primata.

Para pengunjung bisa dengan bebas melihat-lihat hewan-hewan itu tiap hari dari pukul 08.00 Wita hingga 18.00 Wita.

Untuk tarif masuknya murah, yaitu Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk dewasa, plus bayar parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 jika Anda memakai sepeda motor.

KONDISI TAMAN SATWA JAHRI SALEH YANG KURANG TERAWAT



Taman Satwa Banjarmasin atau sebelumnya dikenal dengan Taman Bungas terletak di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kondisi lingkungan yang jauh dari keramaian pusat kota menjadikan taman satwa ini sepi pengunjung dan kurang terawat.
Dari pengalaman selama menyusuri taman satwa tersebut, banyak hewan-hewan yang seharusnya diindungi malah terkesan tersiksa di dalam kandang dengan kondisi yang sangat mengenaskan, kurus dan kurang terawat.
Info yang saya dapat memang untuk pemberian makanan hanya dilaakukan sekali dalam sehari dn karena keterbatasan dana untuk operasional. Sebenarnya jika tertata, taman ini tampak nyaman karena dilengkapi banyak pohon, air mancur dan arena bermain untuk anak. Terlebih lagi bisa menjadi sarana edukasi secara langsung bagi anak-anak, karena merupakan kebun binatang satu-satunya di banjarmasin.




















Comments