Menikmati indahnya pemndangan Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud Kediri adalah salah satu dari sekian gunung berapi di Jawa Timur yang memiliki panorama keindahan yang sangat menakjubkan. Dan di Jawa Timur, gunung ini menjadi gunung favorit ketiga setelah Bromo dan Semeru. Di sepanjang jalan ketika hendak menuju area puncak juga penuh dengan pemandangan yang membuat wisatawan berhenti sejenak untuk mengambil beberapa gambar. Dengan adanya panorama yang seperti tiada henti hentinya, membuat perjalanan terasa tidak membosankan. Bukit bukit yang berjajar serta tanaman buah nanas dapat di jumpai di kanan kiri jalan.

Selain gunung, setiap wisatawan yang datang juga akan dimanjakan oleh keindahan air terjun, ladang, lembah, kehijauan hutan dan panorama menarik lainnya. Semua objek wisata yang ada masih sangat natural, tidak ada bangunan bangunan yang bersifat merusak dan menghilangkan “nyawa” dari objek wisata tersebut.

Di pinggir pinggir jalan terdapat banyak sekali warung warung kecil yang menjual aneka makanan dan minuman. Untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati berbagai hidangan camilan maupun minuman hangat dapat singgah di warung warung tersebut.

Sejarah mencatat bahwa Gunung Kelud ini pernah meletus beberapa kali, dan letusan terakhirnya terjadi pada tahun 2014 silam. Letusan tersebut mengakibatkan hilangnya beberapa tempat menarik yang sebelumnya sering menjadi tujuan para wisatawan. Selain itu, di beberapa tempat seperti kawah gunung juga tidak diperbolehkan lagi untuk disinggahi oleh pengunjung, karena area larangan tersebut termasuk dalam area yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung.

Selain objek objek diatas, di Gunung Kelud Kediri juga terdapat sebuah pemandian air panas. Pemandian ini dapat berguna untuk melepas lelah setelah mendaki gunung atau berjalan jalan menelusuri objek wisata. Tubuh perlahan lahan akan kembali segar setelah direndam beberapa saat di air panas ini.
























Comments