Menikmati segarnya Air Terjun Alas Kandung, Tulungagung

Air terjun alas kandung ini terletak di Kec. Rejotangan, kab.Tulungagung yang terkenal dengan airnya yang berwarna kebiru-biruan. Air terjun ini merupakan suatu tempat yang memiliki aliran air yang sangat menarik di daerah Tulungagung.
Jalan menuju Air Terjun Kandung agak sulit karena kemarin kita melewati jalan bebatuan di antara hutan jati milik perhutani.
Di air terjun ini para wisata bisa berenang dibawah air terjun tersebut dengan kedalaman sekitar 8 meter dan wisatawan bisa melihat batu kapur berwarna kehijau-hijauan yang terkena lumut tetapi itu yang membuat keindahan batu kapur tersebut.

Rute untuk menuju Air Terjun Alas Kandung pertama-tama dari perempatan pasar atau stasiun Ngunut, ambil arah ke selatan. Setelah itu lanjut aja terus ke selatan sampai menemukan pertigaan, nah pertigaan pertama itu ambil jalan ke kiri. Jalan lagi aja terus sampai  pertigaan kedua, ambil kanan, nah itu ke arah selatan lurus saja terus. Sampai di sini untuk lebih jelasnya tentang rute menuju Air Terjun Alas Kandung bisa tanya ke warga di sekitar.



Jika teman-teman ingin berencana berwisata ke tulungagung, jangan lupa ya jaga keindahan kota tulungagung ini sehingga tempat-tempat wisata yang ada dapat bermanfaat bagi banyak orang.







Berikut video perjalanannya:


Comments