Fitness Gratis di Lapangan Murjani Banjarbaru

Lapangan Murjani Banjarbaru menjadi ruang publik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi saat sejak dua bulan terakhir ini ada fasilitas baru yang menyedot perhatian pengunjung.

Apa itu? Outdoor fitness equipment alias peralatan kebugaran luar ruang. Fasilitas ini berderet di tepi lapangan dengan warna mencolok.
Sekilas dari jauh seperti alat permainan anak-anak. Ini karena cat peralatan itu berbeda dari warna peralatan kebugaran pada umumnya yang biasanya berlapis chroome atau stainless.



Sebelas buah peralatan itu warnanya kombinasi kuning dan merah sehingga memang memberi kesan ceria dan segar.
Peralatan kebugaran tersebut antara lain bicycle (sepeda statis), double sit up board (papan sit up), horse rider machine, rowing machine, elliptical machine, air walker, double swing board, big swivle wheel, waist movement & stepper serta chest press two seat.

Terpasang plat informasi di setiap alat, berisi nama alat dan cara penggunaanya serta keterangan gambar yang menunjukan bagian otot mana saja yang bisa dilatih dengan alat tersebut.
Alat kebugaran luar ruang itu tak hanya dimanfaatkan orang dewasa, karena banyak pula anak-anak yang mencobanya dan mereka sangat senang memainkan setiap alat tersebut.


Keberadaan alat kebugaran luar ruang yang ramai digunakan saat akhir pekan itu, sekaligus menjadi media promosi dan sosialisasi tentang pentingnya berolahraga.

Semoga ini bisa di contoh oleh kota-kota lainnya di indonesia.

Bonus foto penjual balon sabun... :D



Comments