Kebun Raya Banua, Wisata Edukasi Terlengkap di Kalimantan Selatan

Berada di kawasan strategis yang sangat dekat dengan komplek perkantoran Kalimantan Selatan, Kebun Raya Banua dibuat pada area kurang lebih 100 HA. Pada area ini masih belum selesai 100%, tetapi beberapa tempat sudah dapat dilihat akan seperti apa. Dari beberapa area telah dijadikan sebagian masyarakat di sekitar sebagai objek rekreasi keluarga karena sebagian area berupa taman. Taman yan tertata rapi dan terawat terlihat jelas saat kita memasuki pintu bagian utara. Beberapa taman juga sudah dilengkapi tempat peristirahatan. Selain itu, hal menarik lainnya adalaah di sana kita dapat menemukan labirin yang biasanya hanya ditemukan di Kabupaten Tanah Laut. Meskipun saat ini labirin tersebut masih pada tahap pengembangan dan pemeliharaan karena tumbuhannya masih belum besar.



Pada bagian lain, juga kita dapat menemukan green house yang berisi berbagai macam tanaman, dan salah satu yang menarik adalah rumah anggrek. Diperirakan Kebun Raya ini masih dalam tahap pembangunan dan hal itu dapat dilihat dari berbaai bangunan dan area serta tanaman yang terus dikembangkan. Bahkan tampak terlihat rumah buah, dan beberapa area lainnya yan masih belum selesai.



Semoga tempat ini menjadi objek rekreasi serta konservasi pelestarian flora di Kalimantan Selatan. Tetapi hal yang palin utama adalah kesadaran pengunjung untuk selalu memelihara area tersebut sehingga menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi keluarga di Kalimantan Selatan. Selain itu, semoga sarana ramah lingkungan seperti bak sampah yang selalu tersedia di area ini karena hal tersebut kadang disepelekan namun berdampak besar. Untuk ingin tahu tentang Kebun Raya Banua dapat mengunjungi Website Kebun Raya Banua dan bagi anda yang belum pernah ke sana, silakan datang ke Kebun Raya Banua tepatnya di sebelah barat area komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru.





Comments