Hijaunya Bukit Teletubies di Bukit Sapu Angin Pelaihari, Kalimantan Selatan

Halo gaes..
Perjalanan idblogpacker kali ini akan mengunjungi sebuah bukit di daerah pelaihari, kalimantan selatan. Letaknya sekitar 2 jam dari pusat kota banjarmasin. Namanya bukit sapu angin,.
Saat libur di tengah rutinitas setiap hari, saya mendapatkan berbagai informasi mengenai beberapa tempat wisata di daerah pelaihari. Setelah cari di mbah google, ada beberapa opsi yang ingin saya kunjungi antara lain bukit katunun, bukit rimpi, air terjun bajuin, dan bukit sapu angin.
Perjalanan kesana saya tidak melewati jalur utama kota banjarbaru melainkan mencoba melewati jalan di tengah pematang sawah alias jalan panturanya kalimantan, entah apa nama jalannya tetap di sepanjang perjalanan kita akan disuguuhi hamparan sawah dan langsung tembus di pantai takisung.




Setelah sampai pantai takisung, saya mencoba melihat sekilas suasana pantai dan rasanya kurang tertarik untuk berlama-lama di sana karena hari sudah larut siang.
Perjalanan selanjutnnya saya sempatkan bertanya untuk warga sekitar, jalan menuju ke bukit sapu angin. Perjalanan ke bukit sapu angin masih satu jalur dengan pantai batakan, setelah perjalanan sekitar 40 menit dari pantai takisung akhiirnya saya menemukan papan nama bahwa saya sudah sampai di jalur menuju bukit sapu angin yang tepat berada di pinggir jalan.
Untuk diketahui gaes tentang bukit sapu angin, bukit ini terletak di desa panyipatan, untuk akses menuju bukit ini bisa dibilang WAH, karena untuk mencapai puncak, kita memerlukan waktu ±1,5 - 2 jam, menurut saya bukit ini merupakan bukit yg paling panjang tracking nya diantara bukit bukit yg lain nya, di jalur tracking kita akan melewati perkebunan, sawit, karet, dan pisang yg lumayan banyak, kemudian kita akan menanjak 1 bukit yg curam, kemudian, turun lagi dan naik lagi, baru deh sampai puncak, gimana... Penasaran khan ??



Nanti saya sertakan videonya ya, jadi bisa persiapan dulu sebelum liburan kesana.
Tapi ingat gaes kemanapun kita berada, atau mengunjungi tempat-tempat yang baru maupun tempat wisata yang pernah kita kunjungi sebelumnya, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya, jangan pernah tinggalkan sampah disana, buang sampah pada tempat yang sudah disediakan, mari kita jadi pribadi yang peduli terhadap lingkungan ya..

Sampai jumpa di cerita idblogpcker selanjutnya ya.. :D






Comments

Post a Comment