SDK Kanisius Kerug Munggang

SDK Kanisius Kerug Munggang atau biasa disebut SD Kerug adalah sebuah sekolah dasar yang berada di perbukitan menoreh tepatnya terletak di dusun kerug munggang. Jika sejarah SD Kerug belum saya dapatkan tetapi di situlah pribadi saya mulai di tempa selama 6 tahun yang setiap hari berlari kesana-kemari bermain dengan teman-teman. Banyak kenangan-kenangan yang tak terlupakan saat masa kanak-kanak bersama dengan teman-teman, tetapi selang waktu setelah kelulusan pada tahun 2004 sekolah tersebut di tutup karena terbentur masalah biaya operasional gedung tersebut oleh pihak yayasan. Sekian lama kosong selama 9 tahun hingga sekarang bangunan tersebut masih tetap berdiri kokoh hanya bagian belakang yang hampir roboh terkena dampak tanah longsor, tetapi entah bagaimana nasib gedung tersebut nantinya. Kebetulan kemarin pas saya pulang, saya penasaran untuk melihat bangunan tersebut dan ternyata memang sudah tidak terawat dan seperti inilah kenyataannya.
Lorong depan kelas 1

Lorong depan kelas 5

Kamar Mandi Putri

Kamar Mandi Putra

Lorong Belakang

Gerbang Utama

Gerbang Depan
Entah bagaimana nasib kedepan bangunan tersebut tetapi dalam angan saya gedung tersebut bisa di manfaatkan dari pada hanya kosong tak berpenghuni.

Comments