Menapaki Puncak Mahameru 14 - 16 Mei 2015

" Langkah demi langkah, kebersamaan untuk satu tujuan akhirnya membawaku bisa menginjakkan kaki di atap pulau jawa... "

Setelah sekian lama penasaran akan gunung semeru dan berbagai keindahan, akhirnya impian tersebut terwujud pada tanggal 14-16 Mei kemarin. Bersama teman-teman Jatim Backpaker yang mengadakan trip ke gunung semeru saya pun tertarik untuk ikut bergabung.
Berangkat dari stasiun gubeng surabaya pada pukul 22.00 menuju ke tumpang mengguunakan kereta penataran. Sesampainya di tumpang kami menyempatkan diri untuk istirahat hingga subuh. Setelah subuh kami pun berangkat ke pos ranupani.

Mejeng sejenak di papan nama ranupani..

Sebuah pemandangan yang menakjubkan, ternyata antri panjang bukan hanya di perkotaan untuk antri BBM tapi antri  ke pos perijinan pun antri  panjang. Kamipun berangkat dari ranupani sekitar pukul 10.00

Suasana macet setelah pos ranupani, dikota kena macet di gunung pun tak luput juga, apa lagi harus melewati jalan yang longsor.

Disambut pemandangan di ranu kumbolo  sekitar pukul  14.00, meskipun suasana terik panas tetapi dengan suguhan keindahannya panas pun tak terasa. Setelah menunggu beberapa teman dan persiapan untuk naik ke pos selanjutnya. Menjelang sore pun kami melanjutkan perjalanan sekitar pukul 16.00 dan sekitar pukul 23.00 karena ada beberapa teman yang sudah kecapekan akhirnya kami pun istirahat di pos jambangan, dan pagi harinya baru melanjutkan ke kalimati.

Sampai di pos kalimati

Dan akhirnya setelah perjuangan berangkat dari pos kalimati dari pukul 22.00 saya pun bisa sampai di puncak mahameru tepat pada saat matahari terbit. Sungguh perjuangan yang penuh tenaga apa lagi harus menarik satu orang yang sudah hampir menyerah sebelum sampai puncak.
Sungguh keagungan dan anugerah Tuhann yang luar biasa.

Suasana pada saat menuruni puncak mahameru, jalan penuh pasir.

Salah satu burung yang menempatii pos kalimati.

Mungkin sekian dulu ceritanya, lain waktu di lanjut lagi..

Untuk videonya bisa di lihat di bawah ini.