Cara membuat meme " maafkan mantan "

Setiap ada hal yang menarik tentu di sosial media akan menjadi satu topik yang sangat banyak diperbincangkan. Pada era yang sekarang, sosial media sudah tidak jarang diramaikan dengan Meme, yakni sebuah ilustrasi gambar dengan menyematkan kata-kata menarik sehingga kerap kali mengundang tawa. Sekarang ini yang sedang menjadi trend di sosial media adalah meme “Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu”. Entah siapa yang memulai untuk meluncurkan meme Dear Mantan ini sehingga sekarang meme tersebut sudah sangat populer di Instagram, Twitter, Facebook dan sosial media lainnya dengan begitu banyak para netizen yang mengkreasikannya.

Dalam meme “Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu” yang sangat populer saat ini adalah menampilkan 2 foto yang dikolasekan jadi satu kemudian ditambahkan dengan kata-kata tersebut. Dua foto yang dikolasekan tersebut satu bagian merupakan foto yang diambil beberapa tahun yang lalu alias foto lama, dan satu foto lagi merupakan foto terbaru. Perbandingan antara foto baru dan foto lama tersebut dipajang dengan tujuan menunjukkan bahwa terdapat perubahan baik yang kebanyakan memang perubahan pada wajah.

Perubahan tersebut sendiri dimaksudkan adalah menunjukkan kepada mantan kekasih jika ternyata diri menjadi lebih baik, lebih ganteng/cantik saat sudah putus denganya. Maka dari itulah, tersemat kata-kata “Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu”. Dengan semakin canggihnya teknologi seperti sekarang ini menjadikan sebuah informasi pun dapat ditangkap dengan cepat dan mudah sehingga seperti halnya dengan meme bisa langsung populer di kalangan masyarakat.

Meme “Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu” bahkan bukan hanya menunjukkan perubahan dari wajah yang dulu dan sekarang saja. Ada juga meme Dear Mantan yang menggabungkan foto saldo rekening. Satu foto menunjukkan saldo rekening yang dulu sangat tipis alias isinya sedikit, lalu disematkan dengan foto saldo rekening yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah. Hal ini memang unik dan menarik sehingga tak jarang juga menggundang tawa.

Mungkin ada sebagian kita yang masih penasaran cara membuatnya, kali ini akan saya berikan cara membuat meme tersebut menggunakan aplikasi android Photo Grid

Langsung saja guys... ( KLIK GAMBAR JIKA TERLALU BESAR )

1. Install dan Buka aplikasi PhotoGrid melalui hape kamu


2. Buka Aplikasinya lalu pilih menu Grid


3. Pilih 2 foto yang akan di jadikan objek setelah itu pilih lanjutkan


3. Jika sudah Pilih menu Tata Letak - Rasio - ganti Potret menjadi Lanskape - pilih 7:5


4. Jika sudah, pilih tombol berbagi di bagian atas kanan


5. Pada menu berbagi, pilih yang Instasize


6. Setelah itu akan terdapat halaman putih kosong di bagian atas dan bawah foto


7. Silahkan kreasikan sesuai kreasi masing-masing dengan menambahkan kata-kata di bagian Teks


8. Setelah semuanya selesai silahkan bisa di Save menggunakan menu yang ada di bagian atas sebelah kanan yang berwarna hijau.


Comments