Pulau Bekantan Riam Kanan Kini Mulai Terbengkalai


Mendengar ada  tempat wisata baru pikiran saya langsung berharap kapan bisa mengunjunginya. Tempat wisata baru tersebut bernama pulau bekantan yang letaknya di sekitar waduk riam kanan, kalsel.
Akhirnya saya mendapat kesempatan untuk bisa mampir kesana sembari menikmati dan bersantai di waduk riam kanan dengan memancing ikan. Saat bertolak ke pulau bekantan perasaan saya begitu bahagia berharap bisa melihat secara dekat habitat bekantan yang sekarang jarang di temukan kecuali di pulau bakut. Melihat dari beberapa foto yang menampilkan bekantan secara dekat menjadi sebuah harapan saya untuk bisa bertemu dengan bekantan disana.
Sesampainya di dermaga, saya pun mulai naik dan memperhatikan sekitar. Ternyata apa yang saya harapkan tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan. bangunan yang berada disana mulai tidak terawat dan beberapa kandangan dan fasilitas lainnya mulai terbengkalai, semakin masuk kedalam yang saya temukan hanyalah pohon karet., sayang sekali tidak ada satu hewan pun terutama bekantan yang saya temu, yang ada hanya tempat penangkaran rusa tetapi terbengkalai juga.



Apakah pulau tersebut belum selesai di bangun atau menjadi berhenti pembangunannya karena suatu hal.


 Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Aranio,  Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Persisnya di area Waduk atau Danau Riam Kanan.
Padahal jika memang benar ingin dijadikan tempat habitat bekantan agar tidak semakin punah sangat bagus sehingga suatu saat nanti anak cucu pun bisa melihat wujud asli maskot kota banjarmasin dan hewan langka yang dilindungi.





Comments