Wisata Riam Bajandik Barabai Kalimantan Selatan

Ditemani rintik suara hujan yang mulai membasahi musim kemarau ini, saya akan update kembali mengenai tempat wisata yang lumayan rekomended di kalimantan selatan yaitu riam bajandik.
Apa itu riam bajandik?
Riam Bajandik adalah salah satu aliran sungai dari pegunungan meratus hulu sungai tengah. Dikarenakan saat air surut tempat tersebut di sulap oleh masyarakat sekitar menjadi wahana wisata yang kekinian, dan akhirnya menjadi destinasi wisata alternatif untuk mengisi liburan. Bahkan tidah hanya wisatawan sekitar yang berdatangan, wisatawan luar kota seperti banjarmasin pun menjadi penasaran akan keindahan tempat wisata tersebut.



Untuk mencapai Riam Bajandik sendiri, cukup mudah. Dari Barabai, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, kurang lebih 8 km atau sekitar 20 menit untuk tiba di lokasi. Posisi Riam Bajandik, berada di sebelah kanan. Dengan menuruni tebing tangga dari tanah yang dilengkapi batang bambu untuk berpegangan kami bisa menyeberangi sungai dan berfoto-foto ria.

Tempat ini sangat cocok baik untuk mandi, atau sekadar mencuci muka dan berbasah-basahan, airnya yang bening dan dingin. Hamparan batu di dasar sungai juga cukup aman di lewati, karena tak terlalu licin. Perjalanan sekitar 4 jam dari kota banjarmasin terbayarkan dengan segarnya gemercik aliran air dari pegunungan meratus, untuk biaya masuknya sukarela dan hanya membayar biaya parkir.

Jika kamu ingin mengeksplore kalimantan selatan, rugi jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Setelah mengulas tempat wisata riam bajandik, nanti saya akan membahas juga tempat wisata berikutnya yang tidak kalah menarik dan menantang masih di sekitar tempat wisata riam bajandik. jadi jangan lupa buka artikel berikutnya.









Comments