Patung Dewi Danu, Landscape Sang Dewi di Tepian Danau Batur sebagai Patung Dewi Danu Terbesar dan Tertinggi di Indonesia

Patung dewi danu, banyak yang belum terlalu mengenal salah satu objek wisata ini dan tergolong sebagai tempat wisata yang masih baru.
Tempat ini telah diresmikan pada tanggal 31 desember 2017 tepatnya di hulu danau batur, desa songan, kec. kintamani, bangli.

Dewi Danu, Dewi Kwan Im, dan bagi masyarakat Hindu India disebut Dewi Gangga. Hal ini dapat memberikan gambaran umum bahwa Dewi Danu merupakan Dewi Kemakmuran. Di dalam sejarah yang tertulis pada lontar dan cerita masyarakat, Dewi Danu telah melanglang buana hingga akhirnya berakhir di tengah-tengah Danau Batur.



Ide dan gagasan pembuatan patung ini oleh Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasana III yang didukung oleh Desa Adat Songan Kintamani Bangli dan di kerjakan selama satu tahun yang melibatkan 14 pematung.


Patung ini juga ditetapkan sebagai Patung Dewi Danu terbesar dan tertinggi di Indonesia oleh (MURI) Museum Rekor Dunia Indonesia.

Banyak keindahan di sekitaran danau batur dan gunung batur, salah satunya adalah patung dewi danu ini, karena ini salah satu tujuan utama mimin saat di bali, berawal melihat di video youtube.
Perjalanan dari pintu masuk danau batur sekitar 1 jam dengan menyusuri tepian danau dan melewati keindahan bebatuan vulkannik sisa-sisa muntahan dari gunung batur pada masanya.

Untuk menikmati keindahan patung ini pengunjung bisa menggunakan speed yang di kendarai oleh masyarakat sekitar dengan biaya 50 ribu.








Comments