Rekomendasi wisata pulau BALI menurut idblogpacker

Selamat siang, mimin mau memberikan sedikit informasi mengenai tempat-tempat wisata di pulau bali.

Bali merupakan nama salah satu provinsi  yang ada di Indonesia, dan juga salah satu pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi Bali. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya seperti Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Pulau Serangan.

Bali terletak di antara pulau Jawa dan pulau Lombok. Ibukota Bali adalah kota Denpasar yang berada di sisi selatan pulau dan masyarakat Bali  mayoritas adalah orang Hindu Bali. Bali terkenal di mancanegara khususnya para wisatawan Jepang dan Australia sebagai tujuan wisata karena keunikan seni dan budaya serta keindahan alamnya. Pulau ini juga dikenal sebagai Pulau Dewata, dan Pulau Seribu Pura.



Pulau Bali merupakan bagian dari kepulauan Sunda Kecil dengan  panjang 153 km dan lebar 112 km, berjarak sekitar 3,2 km dari pulau Jawa. Kota Bali beriklim tropis seperti daerah lain di Indonesia.

Bali Indonesia memiliki empat danau yang terletak di daerah pegunungan, yaitu Beratan Bedugul atau Buyan, Tamblingan dan Danau Batur. Keindahan panorama alam Bali, telah menjadikan Bali sebagai tujuan wisata yang sangat diminati oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun asing.

Tahun ini mimin berkesempatan untuk bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di pulau bali, meskipun tidak semua tempat wisata sempat mimin kunjungi tetapi beberapa tempat wisata tersebut bisa mewakili rasa penasaran teman-teman semua jika ingin berkunjung ke pulau bali.

Apa saja tempat wisata yang akan mimin ulas?

1. Danau Batur, yang terdapat patung dewi danu sebagai patung tertinggi di indonesia yang berada di tepian danau.
2. Air Terjun Tukad Cepung, Sebuah air terjun eksotis yang terdapat di antara bebatuan.
3. Pura Uluwatu, Keindahan pura yang berada di tepian lautan dengan pemandangan yang luar biasa
4. Pantai Pandawa, sebuah pantai yang berada di antara bebatuan kapur yang membuat mata terkagum-kagum.
5. Patung GWK, siapa yang tidak kenal dengan patung GWK ini dengan segala keunikannya.
6. Pantai Kuta, menikmati sunset yang eksotis
7. Pantai Dreamland sebuah keindahan pantai dengan pasir putihnya
8. Pantai Padang-Padang, Tempat yang paling pas untuk bersantai.
9. Monumen Bom Bali, mengingatkan kita akan sejarah kelam pulau bali.

Itulah  beberapa tempat wisata yang akan mimin ulas di postingan berikutnya, jangan lupa tetap mampir di blog ini untuk mengetahui update selanjutnya.



Comments