Menikmati Sunset di Padang Savana Bekol Afrika van java

Setelah menikmati Keindahan Kawah Ijen, perjalanan kami lanjutkan ke Taman Nasional Baluran, sebelum masuk ke taman nasional baluran, kami memilih untuk beristirahat terlebih dahulu di homestay yang terdapat di sekitar taman nasional tersebut.
Rencana kami adalah menikmati sunset di padang savana bekol, setelah cukup beristirahat pukul 3 sore kami melanjutkan untuk masuk ke baluran untuk menuju ke padang savana bekol.
Dari pos masuk, kita harus menempuh lagi perjalan 13 Km sekitar 45 menit sampai 1 jam menggunakan mobil, Sampai di savana Bekol kami langsung disuguhi oleh padang Savana berlatar belakang Gunung Baluran. Banyak orang yang menyebut savana terluas di pulau Jawa ini sebagai Africa van Java. Savana yang luas berlatarkan gunung Baluran ini merupakan miniatur Afrika di Indonesia. Di kawasan ini terdapat pula beberapa bangunan yang sudah dibangun fasilitas khusus untuk pengujung. Terdapat pula gardu pandang yang dapat dimanfaatkan untuk melihat panorama sekitar. Di tepi savana pengunjung juga dapat melihat tulang kepala banteng yang sengaja di tempatkan di sana.



Sunset di Gunung Baluran
Setelah menunggu beberapa menit akhirnya matahari mulai bersembunyi di balik gunung baluran, sungguh pemandangan yang sangat luar biasa, kawasan savana yang sangat indah dengan aneka kehidupan di dalamnya.
Setelah puas berfoto-foto kami memutuskan kembali ke penginapan untuk mempersiapkan esok hari menyambut sunrise di Kawasan Wisata Pantai Bama.


Di antara tulang belulang hewan yang mati





Penghuni padang savana


Suasana padang savana





Pemandangan Gunung Baluran


Pemandangan dari menara pandang

Mataharinya sudah bersembunyi

Lanjut ke Menyambut Sunrise daan Jelajah Hutan di Pantai BAMA

Comments