Video kekerasan siswa SD Trisula Perwari Bukit Tinggi dan kelakuan anak kecil jaman sekarang


Miris rasanya saya kalau melihat aksi kekerasan seperti yang dilakukan oleh siswa sekolah dasar di atas tadi, Bagaimana tidak seharusnya sekolah dasar yang mendapatkan pelajaran budi pekerti malah mencontohkan aksi kekerasan terhadap teman sendiri, mereka tidak tau apa yang sedang ia lakukan, mereka hanya ikut-ikutan dari orang2 yang lebih dewasa, masalahnya sekarang, siapa yang salah???
Tidak mungkin kita menyalahkan mereka, seharusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi jika salah satu orang terdekatnya yaitu bapak/ibu guru memantau setiap jamnya saat berada di dalam kelas, dan juga peran orang tua sangatlah penting untuk perkembangan mereka.
Ini menjadi pukulan telak bagi para orang tua, pastinya akan lebih merasa kawatir dengan anak2nya selama berada di sekolah jika dari pihak sekolah tidak mendidik yang terbaik bagi putra putrinya.
Lihat saja gerak gerik mereka, beberapa siswa tersebut terutama yang berjenis kelamin laki-laki terlihat sibuk memukuli siswi perempuan yang berada di sudut ruangan kelas. Siswi perempuan itu juga tidak melawan saat teman-teman sekelasnya memukul bahkan menendangnya dengan bertubi-tubi.



Siswi perempuan yang menjadi korban pemukulan tersebut terlihat meringis kesakitan dan menangis di sudut ruangan. Tidak ada satu pun dari teman-temannya yang lain berusaha menolong siswi tersebut.
Sementara, siswa laki-laki yang melakukan pemukulan dan menendang terlihat dengan bangganya bergaya di depan kamera yang merekam aksi tidak pantas tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ada yang mengacungkan jari tengah.
Hal seperti itu bisa saja terjadi jika lingkungannya memang mengajarkan demikian dan orang tua kurang peka terhadap perkembangan anak.
Sekarang sudah jamannya era modern, berbeda dengan era 80-90'an yang dulu masih polos. Anak kecil sekarang perkembangannya sudah lebih cepat menuju ke pemikiran2 seperti orang dewasa. Tinggal kita sebagai orang yang sudah "merasa" dewasa untuk bisa mendidik sifat2 yang baik dari awal sebelum sifat2 yang buruk terbawa sampai ke dewasa nanti.

Ada satu lagi tambahan yang menurut saya juga sangat miris kelakuan anak jaman sekarang yang mungkin sudah melampau batas, kemarin saya temukan di facebook, ini gan bisa di lihat sendiri..













Sumber: https://www.facebook.com/profile.php?id=100007426726520

*ternyata juga sudah ada yang posting di kaskus juga

http://www.kaskus.co.id/thread/5436913d5a5163c8208b4572/gan-siapa-punya-adik-ni-parah-banget/

Semoga sebagai orang tua, kita lebiih bijak dalam mendidik masa depan generasi bangsa indonesia ini, dan sebagai orang dewasa kita berhak mendidik yang baik supaya kelak bisa menghasilkan buah yang baik pula.

Comments