Jelajah Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan

Di pulau madura, selain ada gili labak yang kapan hari itu saya datangi, ternyata ada juga salah satu obyek wisata di kabupaten Bangkalan yang mulai booming!. Warga yang bekerja di sana menyebutnya sebagai “Bukit Pelalangan” atau "Bèdel". Bukit Pelalangan ini yang terletak di desa Bherbâllu’ kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan – Madura (Lebih rinci lagi, bukit Pelalangan ini letaknya pas di sebelah timur Aer mata Èbu.) tempat ini merupakan tambang batu bata – batu yang digunakan untuk dinding dan pondasi rumah sejak jaman dahulu. Dikarenakan tidak ada penjelasan yang lebih akurat lagi dari penambang batu yang ada di sana banyak yang bilang sudah dari jaman nenek moyang dulu.
Bukit Pelalangan menjadi sangat istimewa, karena tempat ini penuh dengan spot foto. Tebingnya yang tinggi, lebar, dan memiliki tekstur akibat proses penambangan membuat dinding-dinding bukit memiliki motif yang sangat bagus.

Telah banyak wistawan lokal yang berkunjung ke tempat ini, terutama para fotografer dan modelnya yang menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk melakukan pemotretan. Bahkan ada yang menggunakannya untuk tempat foto prewed, dikarenakan pemandangan yang mengagumkan.
Saya pun tak ketinggalan, sambil mmengisi liburan hari buruh kemaren, saya bersama teman2 menyempatkan untuk mencari tempat tersebut, tempatnya indah dan cocok untuk berfoto dengan background tebing-tebing tinggi.














Comments