Tanggapi Isu Islam Teroris, Paus Fransiskus: Islam bukan Agama yang ajarkan Kekerasan

Paus Fransiskus.
Aksi terorisme terus saja menggemparkan dunia yang beberapa diantaranya seperti yang terjadi di Perancis serta beberapa negara eropa lainnya.

Tindakan kekerasan yang sudah membunuh banyak korban jiwa tersebut sering dihubungkan dengan agama Islam.

Untuk menanggapi penilaian negatif mengenai Islam tersebut, salah satu pemimpin umat Katolik yang ada di dunia, Paus Fransiskus akhirnya turut angkat bicara.

Di dalam sebuah acara yang bertajuk Hari Kaum Muda Se-Dunia yang diadakan di Krakow, Polandia, Ia meminta untuk para kaum muda dapat berpikir secara jernih dan tak menunjuk salah satu ajaran agama sebagia biang dari kejahatan.

Menurutnya, sangat salah bila agama Islam dianggap sebagai agama yang mendukung kekerasan. Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa semua agama yang ada di dunia tak ada yang mengajarkan kekerasan seperti itu.

“Saya pikir tidak benar untuk mengkaitkan agama Islam dengan kekerasan,” tegas Paus Fransiskus

“Pemikiran seperti itu salah dan tidak benar,” tambahnya.

Ia selalu menegaskan bahwa agama Islam jauh dari kekerasan dan isu soal Islam adalah agama teroris sangatlah tidak dibenarkan.

“Saya pikir hampir semua agama memiliki kelompok-kelompok kecil yang berpandangan fundamental. Jika saya berbicara soal kekerasan Islam, maka saya harus berbicara soal kekerasan Katolik. Tidak semua muslim itu suka kekerasan,” tutupnya.

sumber:okterus.com

Comments