Remidi?? Murid yang bingung atau malah guru yang bingung?

Apa tow remidi itu ? Remidi itu adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki nilai yang dibawah standar ketuntasan minimal ya bisa di bilang nasib sial bagi yang tidak bisa mencontek saat ulangan, atau biasa disebut jg SKM ( Standar Ketuntasan Minimal ). Remidi biasanya diadakan setelah ulangan ataupun ujian. Namanya juga remidi, jadi nilai setelah remidi juga sama dengan SKM tersebut. Gw pun sudah tidak asing lagi dengan yang namanya remidi, kenapa?? Maklum dulu gw pas waktu masih sekolah teman gw pada pelit sehingga gw ga bisa nyontek.. hehehehe
Ada hal yang lucu menurut saya pada saat ini yang berhubungan dengan remidi, saya punya temen guru ( maklum gw kerja di sekolah tempat gw sekolah dulu jadi banyak bergaul dengan guru2.. ) Di saat siswa selesai ujian, di papan telah di tempel nama-nama siswa yang remidi, yang aneh setelah itu guru yang mengadakan remidi harus mencari dan menghubungi siswa satu persatu agar mau remidi, dalam hati saya itu yang butuh guru atau murid tow???
Pas gw tanya " dari mana mas bro? " ia jawab " Biasa nyari anak remidi pada ngilang semua. "

Nah Lo...

Kok kurang ya kesadaran murid sekarang apalagi sudah jenjang SMK, tidak merasa kalau ada yang masih kurang sehingga tidak mau berusaha untuk memperbaikinya? Kalau seperti itu untung-untung guru masih peduli coba kalau di biarkan?

Kasihan jg jd guru bro.... wkwkwkwkwk :)

" woles bro.. "

Comments