Patung Budha 4 Wajah Kenjeran Surabaya

Sore gan, mumpung bisa online update lagi ah...Tau ga, sebenarnya tidak hanya di bangkok thailand saja yang mempunyai patung budha dengan 4 wajah. Di Surabaya pujn juga ada sebuah patung yang mirip dengan patung di bangkok thailand. Patung di Surabaya ini memiliki 4 wajah dan 8 tangan. Keempat wajah tersebut memiliki makna sendiri-sendiri. 

Patung budha 4 wajah disurabaya terletak dikawasan pantai ria kenjeran. Sebuah pantai disurabaya yang cukup populer dikalangan anak muda surabaya. Pada tahun 2003 patung budha 4 wajah itu mulai dibangun diatas lahan seluas 1,5 hektar. Bangunan utama dari patung berukuran 9 meter persegi. Dari kabar yang beredar pembangunan patung budha 4 wajah menelan dana hingga 4 milyar. Hal tersebut cukup beralasan karena patung yang juga memiliki kubah setinggi 36 meter ini dilapisi emas murni yang langsung di import dari thailand. Pembangunan patung budha 4 wajah memakan waktu kurang lebih 1 tahun dan diresmikan pada november 2004 silam

Seperti yang saya katakan tadi bahwa setiap wajah dari patung budha ini memiliki makna sendiri-sendiri. Keempat wajah tersebut mewakili sifat baik budha yaitu pengasih, meditasi, murah hati serta adil. Sedangkan delapan tangan menggambarkan kekuatan budha. Kedelapan tangan tersebut memegang benda yang berbeda-beda diantaranya tasbih, teratai, kerang, kitap suci, tongkat, cakram, dan cupu berisi air suci. Loh kok baru tujuh? satunya lagi megang apa ya? Oh iya yang satunya lagi tidak memegang benda apapun hanya memegang dada. Tu liat gambarnya gan.. :)



Kalau mau kesana mudah gan, cara menuju patung budha 4 wajah jika agan dari pusat kota surabaya, patung budha 4 wajah ini berjarak sekitar 9 Km. Agan tinggal menuju ke pantai ria kenjeran, bangunananya yang tinggi sehingga membuat patung budha 4 wajah ini mudah ditemukan.Persis di dekat pantai gan, masuknya cuman 10ribu klo sepeda motor itu sudah jadi satu dengan tiket masuk ke Kenjeran Park.

Numpang nampang bentar ya gan.. :)












Gimana gan? Tertarik mau kesana? Kalau mau liburan kesurabaya tidak ada salahnya untuk mampir disana sambil menikmati pantai kenjeran.. :D

Comments