Lokasi hunting surabaya: Menyusuri kota tua di Jalan Gula

Kemarin sudah posting tempat fotography di hutan bambu keputih sekarang lanjut jeprat-jepret di hari minggunya. Minggu pagi saya awali dari Jalan Gula berangkat jam 06.30 biar ga terlalu panas, katanya bagus disana memang cocok klo buat foto-foto, malah jadi lebih penasaran saya.. :)
Jln. Gula terletak di kecamatan Pabean Cantikan, kalau dilihat lokasi ini menawarkan kesan kota tua yang cukup kuat dan berkarakter. Tak heran apabila banyak orang dari berbagai kalangan, baik itu fotografer ataupun bukan untuk menyinggahi tempat ini sejenak untuk berfoto.                                                         Tempat ini selain dapat digunakan untuk jenis fotografi pre-wedding, arsitektur dan urban decay, Jalan Gula dan beberapa daerah disekitarnya juga dapat digunakan sebagai lokasi yang cukup menjanjikan untuk fotografi model. Sebenarnya jalan gula ini hanyalah sebuah gang kecil, namun yang menarik dari jalan ini adalah, bangunan kanan-kiri jalan yang merupakan peninggalan Jaman Belanda, sehingga tampak tua dan kebanyakan tidak terawat. 
Bagi Para Fotografer yang mencari suasana klasik kolonialis pasti pas untuk menggunakan berbagai bangunan di sepanjang "jalan" ini sebagai Setting Foto. Satu lagi yang menguntungkan adalah cahaya yang teduh di cuaca panas sekalipun, mungkin karena rata-rata bangunan di jalan ini 2-3 lantai. Hal ini saya yakin akan sangat membantu fotografer menentukan pencahayaan yang diinginkan.
Kalau mau kesana lebih baik hari minggu pagi atau hari-hari libur karena suasana lumayan sepi, untuk biaya partir tetap seperti biasa standar parkir surabaya Rp.2ribu.. :)

Berikut sebagian hasil jeprat-jepret kemaren..



















Gimana gan? 

Sekian dulu postingan hari ini, semoga besok bisa update lagi tempat yang lain, masih ada patung budha kenjeran, dan museum house of sampoerna, jadi mampir lagi ya?

Comments