Modul mp3 player bluetooth - Mengubah speaker biasa menjadi multiplayer wireles

modul bluetoothnya
Sebenarnya tidak terbayangkan sebelumnya kalau ada multiplayer rakitan yang sudah bisa bluetooth, yang saya tau dan pernah beli juga itu multiplayer mirip seperti itu tetapi tidak ada bluetoothnya dan harganya pun sangat miring hanya 50ribu saja, dengan multiplayer tersebut bisa mengubah tape jadul atau speaker biasa bisa digunakan sebagai pemutar memori atau flashdisk.
Singkat cerita sewaktu di kamar tidak ada speaker itu terasa sepi rasanya, jadi saya coba ke pasar loak untuk mencari power amplifier bekas, khan lumayan buat dengerin lagu kalau pas lagi suntuk, kalau cuma pake hape rasanya kurang manteb.
Setelah dapat powernya, kebetulan saya liat ada seorang siswa yang membawa speaker dengan kit multiplayer, saya liat ada logo bluetoothnya, akhirya saya tanyakan itu beli dimana, katanya dari papanya yang dia dapatkan di pasar genteng surabaya, sebuah pusat perbelanjaan barang dan komponen elektronika terbesar di jawa timur. katanya itupun menurut yang jual cuman kebetulan saja.
Saya pun jadi tambah penasaran, saya coba ke pasar genteng dan saya tanyakan satu per satu ternyata tidak ada yang tau dan jual modul mp3 tersebut, kebanyakan yang di tawarkan cuman yang biasa.
tetapi ada salah satu pedagang yang mencoba untuk mencarikannya tetapi harus nunggu sekitar 3 hari, ternyata setelah 3 hari kata pedagang tersebut tidak ada yang jual.
dan saya pun mencari info anak yang bawa speaker tadi dan di kasihlah nomor teleponnya, saya pun minta tolong untuk di pesankan satu kalau papanya masih punya informasi orang yang jual, dan ternyata setelah nunggu satu minggu diantarlah modul tersebut dengan di bandrol harga 200ribu rupiah.
Mahal juga ternyarta, setelah saya cari info di internet sepertinya juga masih jarang orang yang jual modul tersebut kebanyakan memang yang masih biasa. Ada yang jual tetapi di situs luar dan harganya kalau di rupiahkan sekitar 100ribuan..

Lumayan lah kebetulan juga colokan hape yang buat headset juga sudah longgar jd kurang nyaman kalau pake kabel, lebih praktis kalau pake bluetooth lebih bebas pegang hapenya. Kalau di total pembeliannya cuma sekitar 300ribuan semuanya, jika di bandingkan dengan speaker rakitan yang sudah include bluetooth yang harganya paling murah 600 ribu bagi anak perantauan hemat 300ribu itu sudah lumayan sekali bisa buat makan seminggu lebih.. hehehehe :)

Bermodal apa yang ada.. :)






Comments