Sensasi Bakso Klenger Surabaya

Sekali2 boleh lah mbolang tidak harus di alam bebas, mbolang kali ini itung-itung nguliner tentang makanan unik di kota surabaya, berawal dari rasa penasaran tentang bakso klenger saya pun mencari-cari informasi tentang tempat jualannya dan ternyata tidak jauh dari tempat saya beraktifitas.

Bakso Klenger sepintas seperti bakso biasa yang banyak di jual di tempat lain tetapi kenapa dinamakan bakso klenger pasti ada suatu hal yang membedakannya yaitu ukurannya yang tidak wajar. Kalau pada umumnya. Bakso biasa ukurannya hanya sebesar bola ping pong, maka pemilik bakso klenger membuat inovasi ukuran yg lain daripada yang lain yang hampir sebesar bola sepak bahkan lebih besar dari kepala manusia.

Pemilik Bakso Klenger ini adalah P. Pasiran yang pada awal jualan pentol baksonyatidak sebesar yang sekarang tetapi sama seperti bakso pada umumnya mulai dari tahun 80an, suatu saat sekitar tahun 2015 P. Pasiran punya pemikiran untuk membuat pentol yang besar agar terlihat unik supaya bisa menarik pelanggan dan ternyata strategi pemasarannya berhasil, sebenarnya ide tersebut sudah lama ada hanya saja ide tersebut belum sempat terealisasi karena saat itu masih jualan keliling, hingga tahun 2015 bisa membunyai warung yang permanen dan mulailah p. pasiran merealisasikan ide tersebut. karena warung baksonya semakin ramai banyak orang yang penasaran sama bakso jumbonya, bahkan omzet perhari bisa sampai 2 juta rupiah.

Jika kamu penasaran dengan bakso klenger ini, alamatnya di Jl. Rembang Raya

Jalan ini berada di Jl. Demak Surabaya , kalo ke tempat ini tanda paling gampang sih memang Pemakaman Mbah Ratu. Nggak jauh dari situ ada gang namanya jalan rembang, cukup belok kiri nggak sampai 100 meter udah ketemu tempatnya dan spanduk gede BAKSO KLENGER.



Bakso klenger mengadakan sayembara barang siapa yang bisa menghabiskan bakso klenger level 4 (diameter 30 cm) sendirian / seorang diri maka tidak akan dipungut biaya pembayaran baksonya alias gratis.

Untuk diameter bakso sendiri mulai dari level 1 yang paling kecil hingga level 6 yang paling besar cukup untuk orang sekampung, jam buka mulai jam 14.00-22.00 untuk hari jumat tutup.

Klo ada yg unik lagi di kota surabaya ini boleh kok komen di bawah ini.



Comments

  1. hhehehe itu pentolan atau bola kang hehee besar amat :D
    bisa bisa mati kekenyangan kalo di makan hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrin banyak yg bilang itu bakso atau kepala manusia mas.. wkwkwkwk
      yg level 2 aja separo sudah mules mas apa lagi yg level enam, cukup buat orang sekampung.. hehehehe

      Delete

Post a Comment