Lindri Land Rock XXV 2015

" Mas, ga ikut acara petualangan lintas alam ta? " Tanya seorang teman
" Di mana? Acara apa ya? "
" Itu mas lomba lintas alam nasional, namanya Lindri Land Rock tempatnya di tulungagung. "
" Coba ntar q liat info2nya dulu. "

Sekitar satu bulan yang lalu  saya di beri tahu seorang temen tentang acara lomba lintas alam namanya lindri land rock katanya lomba lintas alam tingkat nasional, setelah beberapa hari saya mulai mencari informasi-informasi tentang lomba tersebut ternyata lomba tersebut merupakan lomba lintas alam yang setiap tahun selalu dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun mbak Vinas Valentine Lindri Syahputri pada tanggal 14 Februari. Sedangkan Vinas Valentine Lindri Syahputri adalah pemecah rekor muri PEJALAN KAKI TERMUDA pada tanggal 19 Juni 1990 - 14 Juli 1990 ( 26 hari ) dengan Rekor : 555 km MURI Semarang - Taman Mini - Cibubur - Monas.

Akhirnya saya tertarik dan penasaran untuk mencoba mengikutinya. Karena acara akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari pagi, atau 14 februari dini hari maka saya mulai memesan tiket kereta api pada tanggal 15 januari, dan pada tanggal 16 januari saya langsung mencari alamat penjualan tiket lomba di kampus ITS surabaya dan dapatlah nomor urut 363 dengan peserta perorangan putra.

Tiba waktunya tanggal 14 februari 2015, segala persiapan telah saya siapkan pada malam hari sehingga setelah ijin dari tempat kerja untuk pulang cepat langsung bisa berangkat. Kereta berangkat pukul 10.55 dengan menempuh perjalanan sekitar 6 jam, di dalam kereta pun sudah banyak peserta yang berangkat dari berbagai kota hingga sampai di stasiun pun banyak peserta yang memilih jalan kaki menuju ke terminal karena tidak ada angkutan di kota tersebut. Setelah sampai di terminal para peserta sudah di sambut dengan angkutan elf yang berjajar di pinggir jalan, kami pun bersama-sama dengan teman-teman baru berangkat menuju lapangan desa ds. gamping pada pukul 17.30 disana sudah ramai suasananya.


Start dan Finish

Sambil menunggu saya pun sempat mencari makan di sekitar lapangan situ, dan ternyata makanan di sana murah2 bro, nasi bungkus saja cuma 5000 kalau di bandingkan dg surabaya... hehehehe 
saat sudah mulai menjelang malam, saya bertemu dengan teman saya dan mengajak saya untuk ikut bergabung dg teman2 dari warkop petualang 19 korem surabaya yang juga sama2 dari surabaya. Menunggu hingga tengah malem bukannya waktu yang cepat jhe sambil cangkruk ngobrol2 sambil di temani secangkir kopi suasana pun sudah mulai rame karena banyak yang mulai berdatangan.
Sesaat sebelum acara di mulai pun kami menyempatkan untuk sekedar berfoto2 dan inilah cara paling mudah untuk membuat kenangan.. :D

Persiapan

Narsis dulu gan..


" Ojo sampek pacarmu nggangu ngopimu.. " :D

Tepat pukul 00.00 semua peserta berkumpul di lapangan untuk di bagi menurut kelompoknya masing2 dan pembukaan pun di warnai dengan pelepasan kembang api serta sorak sorai dari para peserta total peserta yang ikut mencapai sekitar 3000an peserta dari berbagai macam kota di jawa timur, di luar jawa timur, bahkan ada yang dari luar jawa juga ramenya mungkin hampir seperti mau nonton konser. hehehehe

Pembukaan dengan kembang api


Para peserta yang antusiasme menunggu giliran

Saya pun mendapat urutan berangkat ke 4 dengan nomor 301-400 karena nomor peserta saya 363 dan mulai start pukul 00.30. 

Perjalanan pertama melewati gang perkampungan dulu, setelah itu yang kami hadapi adalah tanjakan yang lumayan mengurah tenaga dengan banyak jalan bercabang. Ada sekelompok peserta yang sempat nyasar karena mungkin mengabaikan rambu2 dan saya pun hampir saja mengikuti mereka sempat terlihat ada rambu panah kecil dan saya pun optimis sendirian mengikuti arah tersebut dan ternyata teman-teman yg di belakang juga ikut. 
Rute-demi rute saya lalui mulai dari penanjakan, ladang jagung, turunan berbatu, jalan berlumpur, dan lain-lain mulai dari pos 1 sampai pos 4 tanpa istirahat. Karena ini pengalaman pertama saya ikut lomba lintas alam, komitmen saya adalah Harus bisa jalan cepat tapi tidak lari, minum secukupnya, dan jangan sampai didahului oleh orang lain kalau bisa malah mendahului tp tetap melihat situasi dan kondisi jalan karena juga harus menjaga dan melihat keselamatan peserta yang lain. 

Berikut foto2 jalur yang kami lewati pada LLR tahun ini yang saya dapatkan dari seorang teman, karena saya pun tidak sempat untuk berfoto-foto pada saat perjalanan karena juga suasana masih malam jadi tidak bisa melihat pemandangan di sebelah kanan dan kiri..

Turunan tajam dan harus berpegangan tali

Antri dulu mas-mas dan mbak-mbak


Jalur licin

Melewati ladang jagung

Jalur turunan


Setelah melewati semua pos, di pos 4 tepatnya pos terakhir saya beserta beberapa peserta lain mencari petunjuk jalan karena memang agak sulit dengan cabang jalan yg lumayan banyak, setelah saya menemukan petunjuk, saya pun mengajak peserta lainnya dan kembali melanjutkan perjalanan ke tempat finish. Sampai di finish saya pun menukarkan kartu terakhir dengan kertas piagam keikut sertaan dalam LLR tahun ini dengan waktu finish pukul 03.25. Dan pastinya saya pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama orang yang punya gawe Mbak Vinas Valentine Lindri Sahputri.. hehehehe lumayan buat kenang-kenangan...

Mbak Vinas Valentine Lindri Sahputri

Itulah cerita singkat ikut serta dalam lomba Lindri Land Rock XXV 2015, menurut saya itu pengalaman yang luar biasa dalam mengasah skill dan kemampuan kita untuk belajar dengan alam sekitar. Senoga di tahun yang akan datang bisa ikut lagi.. Sukses buat acaranya...

Beberapa foto yang saya abadikan di pagi hari setelah beberapa jam beristirahat.


Istirahat setelah berjam-jam perjalanan


Serius amat ya..


Comments

  1. asli mana gan? salam kenal juga :)) https://petanihuruf.wordpress.com/2015/02/19/lomba-lintas-alam-nasional-2015-lindri-land-rock-xxv/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli magelang gan cmn lg cari recehan di surabaya.. :D sdh berapa kali ikut di lindri??

      Delete
  2. ada fb/twitter gan? baru kali ini ikut lindri gan hehe

    ReplyDelete
  3. oke2 sip gan, kok gak ada gan tak cek?

    ReplyDelete

Post a Comment