Menikmati sunset di pantai sundak

Lokasi Pantai Sundak terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Sundak merupakan pantai yang indah, selain berpasir putih juga banyak ditumbuhi pandan laut di tepi pantai sehingga menambah kesejukan suasana pantai. Tak jauh dari pantai terdapat goa kecil yang di dalamnya terdapat sumber air tawar dan biasa dipakai penduduk setempat untuk mencukupi kebutuhan air minum. Selain tempatnya yang sejuk, pantai ini juga cocok untuk tempat berkemah.

Kali ini saya menikmati suasana sore hari di pantai sundak, sembari menunggu matahari terbenam, saya pun menyempatkan diri untuk berfoto-foto. Pemandangannya pun sangat luar biasa, sunset kali ini membawa kenangan tersendiri bagi saya pada liburan kali ini.

Menurut sejarah, Nama Sundak berasal dari cerita pertarungan anjing (asu) dan landak. Pertarungan yang dimenangkan oleh anjing tersebut akhirnya membuat pantai tersebut di namakan dengan Pantai Sundak. Rute yang harus dilewati untuk menuju pantai ini relatif mudah karena anda hanya perlu mengikuti jalan setelah anda bertemu dengan Pantai Kukup. Arahnya menuju ke timur sekitar 3 Kilometer dan anda dapat menikmati keindahan dari Pantai Sundak.

Kalau ke gunung kidul cobalah mampir kesini di jamin ga bakalan rugi. hehehehe
Sekian dan Matur Nuwun.. :)










Comments