Sensasi ekstreme Pantai Timang

Ada sebuah pengalaman Ekstrim yang akan ditawarkan oleh Pantai Timang saat kita berkunjung kesana selain jalan masuknya yang lumayan ekstreme dengan batu terjal sepanjang 2 km, kita akan diuji dengan menaiki Gondola Pantai Timang menyebrangi laut yang lumayan ganas menggunakan kereta gantung tradisional, dimana anda akan menaiki kereta gantung ini, ditarik tenaga manusia dari Pantai Timang ke sebuah pulau kecil di tengah laut yang bernama Pulau Watu Panjang dan merasakan sensasi terbang, melayang dan terkena deburan ombak.
Tetapi untuk dapat menaiki kereta gantung ini, anda diharuskan membayar. Awalnya, kereta gantung ini bisa dinaiki dengan gratis. Namun, setelah banyak wisatawan yang datang ke pantai ini mencoba kereta gantung ini, para nelayan berinisiatif untuk menetapkan tarif untuk menambah penghasilan mereka. Tarifnya cukup lumayan mahal (Rp. 200.000 menurut beberapa warga), maklum saja, bukan perkara mudah menarik sesorang di sebuah kereta gantung dengan tenaga manual, diperlukan sebuah tenaga yang besar dan keahlian khusus. Akan tetapi, pengalaman yang anda rasakan sebanding dengan harga yang anda bayar.

Kereta gantung ini tidak semodern seperti kereta-kereta gantung yang ada di Ibu Kota, kereta gantung ini dibuat dengan bahan-bahan yang sangat sederhana yaitu dengan kayu dan tali atau tambang sebagai penghubungnya, maklum saja, apabila digunakan sling besi, maka sling besi tersebut akan cepat rusak terkena air laut. Sebenarnya, kereta gantung ini bukanlah fasilitas yang disediakan untuk wisatawan karena digunakan untuk nelayan yang ingin menyeberang ke batu karang untuk memancing lobster dan dijual kembali atau dikonsumsi sendiri.

Saya pun tidak berani mencobanya, maklum karena biaya ga mencukupi, waktunya juga sangat terbatas, jadi lebih baik hanya meninggalkan jejak-jejak foto saja.. hehehehe




Pemandangan dari atas tebing.
Selain terdapat penyebrangan dengan menggunakan tali, pantai ini juga terdapat hamparan pasir putih, namanya juga pantai bro masa ga ada pasirnya.. hehehe Pantai ini terletak di sebelah bawah dekat tempat parkir sepeda motor, suasana pantainya masih asri dan sepi tapi harus tetap hati-hati karena sewaktu-waktu ombaknya lumayan besar datang secara tiba-tiba..






Comments