Menyusuri Pantai Popoh Tulungagung

Kemarin setelah acara Lomba Lintas Alam Lindri Land Rock admin meluangkan waktu sejenak untuk menyambangi wisata di tulungagung yaitu pantai popoh, ada yg lucu kemarin sempat bertanya jarak dari ds. gamping ke pantai popoh ada yang bilang kurang lebih setengah jam kalau jalan kaki, dan saya coba beneran. Ternyata setelah jalan kaki hampir 1 jam belum sampai juga sampai, akhirnya saya bertanya kepada seseorang d pinggir jalan dan ternyata masih kurang sekitar 6 Km lagi belum naiknya.. Akhirnya di situ saya menyerah dan mencari ojek untuk langsung ke pantai popoh. Disana saya pun menyuruh tukang ojek tersebut untuk menunggu.

Menurut informasi Pantai Popoh, adalah salah satu obyek wisata pantai di tulungagung yang letaknya tetap di pesisir Samudra Hindia, kalau jarak dari kota sejauh 30 Km sebelah selatan.
Pantai tersebut langsung berhadapan langsung dengan laut Bebas Samudera Hindia ini memang banyak menawarkan keeksotikan keindahan panorama pantai, baik wisata bahari maupun keindahan deburan ombaknya.

Pantai Popoh merupakan salah satu obyek wisata andalan daerah Tulungagung, berbagai acara selalu diadakan di kawasan wisata ini baik itu musik ataupun acara-acara lain. Hampir setiap hari libur dan hari besar kawasan wisata ini selalu dipadati pengunjung, baik yang berasal dari sekitar Tulungagung maupun luar Tulungagung bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar negeri.

Pantai Popoh berbentuk teluk dan berada di ujung timur pegunungan Kidul. Air yang cukup tenang, angin laut yang tidak begitu kuat, dan keindahan gunung disekitar teluk telah menjadi daya tarik utama pantai ini.

Yuk kita jelajahi pantai tersebut.

Suasana keramaian di pinggir pantai



Pemandangan dari atas bukit


Narsis dulu meskipun kepanasan.. :D


Bukit padas

Seperti gardu pemandangan tp sudah rusak

Landscape dari pinggir bebatuan pantai




Jalur menuju pemandangan laut bebas sekitar 2 km

Pemandangan di samudra hindia




Sebenarnya pengunjung ini tidak patut ditiru karena memang berbahaya

Nahan panas coy.. ekpresinya tegang amat.. wkwkwkwk


Jalur dari pemandangan laut lepas

Banyak juga kapal nelayan di sekitaran pantai

Setiap liburan pasti ada pentas seni


Gimana?? Lumayan bagus tempatnya kalau menurut saya hanya untuk sarana transportasi memang masih agak sulit dan semoga lebih terawat lagi ke depannya kalau mau kesana di sarankan jangan pas siang hari karena udara akan sangat menyengat, kala pagi atau sore mungkin lebih bagus dan sejuk pemandangannya..

Comments