Hewan unik mirip trenggiling seukuran bola bekel

Entah apa namanya hewan ini tetapi keunikannya mirip seperti trenggiling yang bisa menggulung dan berubah menjadi seperti bola bekel kalau saya sendiri bilangnya trenggiling mini :D nemunya pas di kalimantan selatan, ada teman yang bilang namanya klarak, ada juga gagak seribu, kantip, dan kumbang api.. tp masih belum nemu-nemu juga infonya di internet. Ada yang tau??

Sepintas hewan ini terlihat seperti biji buah-buahan jika tergeletak di tanah yang bisa menggelinding, tetapi hal tersebut mungkin di lakukan jika saat ada gangguan atau untuk menyelamatkan diri dari gangguan hewan lain, hampir mirip khan sama trenggiling.

Saat suasana sudah dirasa aman, maka hewan ini perlahan-lahan membuka badannya dan munculah banyak kaki-kaki kecil yang berubah mirip seperti kumbang saat membalikan badan dan berjalan.
Sampai saat ini saya pun masih penasaran dengan nama hewan ini, apakah hanya ada di kalimantan atau ada di daerah lain yang mungkin saya kurang tahu karena selama ini saya belum pernah melihatnya.. hehehe terlihat ndeso ya.. :D lumayan lah buat nambah-nambah pengetahuan, mungkin saja dari teman-teman ada yang tahu bisa memberikan komentar di bawah.

untuk videonya bisa di lihat di bawah ini.


Comments

  1. kira kiraaa ini makananya apa yaa ?? saya juga ada dapat binatang ini tapi saya tidak tau mau di kasih makanan apa?

    ReplyDelete
  2. Saya sering lihat, warnanya oranye dan hitam, tapi nggk tau namanya apa😅 mungkin dia pemakan rumput atau daun kering:)

    ReplyDelete
  3. yeeeee kesini nyari info malah ditanya balik wkwk

    ReplyDelete
  4. Ini namanya kalau di sunda mereki,biasa dulu waktu saya kecil, sering nemu di hutan,kalau di minum bulat2 bisa nambah nafsu makan,biasa nya sapi juga sering makan mereki bisa nambah berat sapi nya

    ReplyDelete

Post a Comment