Air Terjun Popontolen

suarasulutnews.co.id
Salah satu objek wisata air terjun yang rugi bila tidak dikunjungi oleh teman-teman Idblogpacker di Minahasa Selatan adalah Air Terjun Popontolen. Selain menawarkan keindahan yang begitu mempesona, lokasi menuju air terjun ini juga masih sangat alami. Berjarak kurang lebih 50 km dari Kota Manado, atau 15 km dari Amurang. Air terjun inidikelilingi pohon besar berusia ratusan tahun yang berjejer rapi.

Tak mengherankan, saking banyaknya pohon di kawasan air terjun, membuat lokasi begitu asri. Air yang jatuh dari ketinggian membentuk embun menempel pada dedaunan pepohonan. Umumnya wisatawan yang datang berkunjung di Air Terjun Popontolen tidak serta merta langsung turun berendam. Ini disebabkan air terjun bagitu dingin.

Walau begitu mempesona, ruas jalan masuk ke air terjun memang masih sangat memprihatinkan. Sehingga butuh sentuhan Pemkab. Menurut salah satu warga Joppy Tuela, bila ruas jalan masuk di dalam lokasi air terjun diperbaiki dan diaspal, dapat pastikan Air Terjun Popontolen akan menjadi salah satu lokasi wisata
andalan di Minsel. Dan bisa mendatangkan PAD.

#Cerita di ambil dari situs  http://manadopostonline.com/

Berikut videonya:

 

Comments