Pantai Marina Korong Batu Bantaeng

stafbupatikabupatenbantaeng.blogspot.com
Pantai Marina adalah sebuah Kawasan Wisata Pantai yang baru dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng. Daya tarik dan keindahan Pantai Marina Bantaeng tidak kalah dengan objek wisata pantai di beberapa daerah, seperti Pantai Kuta Bali yang telah mendunia. Sebelum menjadi kawasan wisata primadona, lokasi ini dulunya adalah lahan marginal ditumbuhi padang ilalang yang gersang, namun kini semua orang yang melintas di kawasan itu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan penuh pesona.

Lokasi dan Akses

Pantai Marina terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng. Berjarak sekitar 7 kilometer dari Bulukumba, atau kurang lebih 12 kilometer dari kota Bantaeng. Anda dapat menuju Pantai Marina menggunakan kendaraan beroda dua maupun roda empat. Sebelum sampai ke Pantai Marina yang penuh pesona, pengunjung juga bisa menikmati harmoni Pantai Seruni dan Lamalaka yang berada di jantung Kota Bantaeng.

Wisata

Pantai Marina menghadap ke Laut Flores tepat ke arah matahari tenggelam, jadi Anda dapat menikmati terbenamnya sang surya sambil menikmati deburan ombak di Pantai Marina.

Kalau Anda membawa anak-anak, Anda dan anak-anak Anda dapat bermain pasir putih di Pantai Marina. Jika sudah puas bermain pasir, Anda juga dapat bermain di air yang biru.

Anda juga bisa merasakan sensasi bermain jetski atau banana boat di pantai ini. Pengelola pantai menyediakan fasilitas ini khusus untuk pengunjung Pantai Marina. Selain itu, ada juga yang berjualan makanan dan minuman di Tenda-Tenda Pujasera. Warna-warni dari tenda-tenda tersebut menghadirkan kesan ceria di Pantai Marina.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Pantai Marina antara lain masjid, pasar tradisional yang lengkap dengan berbagai cinderamata, restoran, hotel, kolam memancing, ruang pertemuan, tenda pujasera, SPBU, arena jogging, jetski, banana boat, dan parkir yang luas.

HTM

Tiket masuk : Rp. 3.000 per orang

Parkir : Rp. 1.000 per kendaraan roda dua dan Rp. 2.000 per kendaraan roda empat

Hotel : sekitar Rp. 350.000 per malam (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Tips

Berliburlah bersama keluarga di Pantai Marina saat malam hari, Pantai Marina akan terlihat lebih indah dengan kerlap-kerlip lampu berwarna-warni yang menghiasi pantai ini. Anda juga dapat menikmati suara deburan ombak sambil menyantap makanan di restoran di Pantai Marina.

Jika Anda seorang penikmat senja, Pantai Marina bisa menjadi salah satu tempat yang cocok bagi Anda untuk menikmati senja ditemani dengan sepoi angin pantai dan suara deburan ombak Pantai Marina.


Comments