Taman Sakura Keputih Surabaya

Setelah sebelumnya pernah mengunjungi Hutan Bambu di keputih yang cocok untuk berfoto ria, sekarang ada salah satu tempat wisata baru di Surabaya yaitu Taman Sakura tepat di seberang hutan bambu. Lokasi ini dulu tempat sampah yang sekarang sudah dikelola dan ditanami berbagai tanaman. Dalam berita koran sering disebut juga Taman Harmoni, tapi pada saat kita ke sana terdapat papan nama Taman Sakura. Hanya nama saja, di dalam taman ini tidak terdapat bunga sakura. Dibandingkan dengan taman lain di kota Surabaya seperti taman Bungkul, taman Sakura ini tidak kalah asri. Terdapat bermacam-macam tanaman & bunga di taman ini, kabarnya masih ada lagi pengembangan taman, diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu taman terluas di kota Surabaya.

Jalan ke taman keputih surabaya ini sama saja ketika kita pergi ke taman bambu keputih surabaya karena letak taman bambu keputih berada di sebelah utara taman berbunga ini. sebenarnaya taman bambu keputih yang sering dijadikan obyek fotografi ini terbelah menjadi 2 bagian oleh jalan raya. sebelah utara jalan dan sebelah selatan jalan, hutan bambu yang berada disebelah selatan jalan menjadi satu dengan taman sakura atau taman melati keputih begitu beberapa orang menyebutnya.

begitu juga ketika anda akan pergi ke terminal keputih, anda juga menuju ke Taman Harmoni Keputih Surabaya karena letak terminal berdampingan dengan taman bunga keputih ini. keduanya tidak ada dinding pemisahnya, jika anda berada di terminal maka jalan beberapa langkah anda sudah sampai taman keputih surabaya. ketika telah masuk waktu sholat namun anda masih berada di taman anda dapat sholat di musholla terminal keputih karena saat ini masih belum dibangun musholla di taman sakura ini. jika anda ingin ke taman bunga ini silahkan naik lyn JBM bratang dan turun di terminal keputih atau dapat juga anda naik lyn O dan turun di terminal keputih yang baru dibangun tesebut. utnuk mempermudah silahkan download rute angkot surabaya lengkap di akhir artikel ini.

Fasilitas Taman Harmoni Keputih Surabaya

Meskipun belum lengkap pembangun taman keputih ini, namun jika anda pergi kesini anda tidak akan kecewa. indahnya pemandangan bunga berwarna warni siap menyejukkan mata anda setelah lelah aktifitas selama seminggu. ada banyak bunga yang menantang untuk dipandang seperti bunga jakaranda, pagoda, tabebaya (yang merupakan sakuranya surabaya), bungur dll. mereka dikelompokkan menjadi beberapa blok dan pemisahan warna tiap bloknya, ada bunga warna putih, oranye, merah, ungu, kuning, merah muda dan magenta.

Jangan khawatir untuk biaya masuk taman harmoni keputih surabaya ini karena untuk saat ini gratis alias tidak dikenakan biaya kecuali untuk parkir kendaraan saja. hal ini sama dengan taman-taman kota di surabaya lainnya yang juga tidak dikenai harga tiket masuk alias gratis. konsep taman sakura keputih ini merupakan kombinasi dari taman kota dan hutan kota. dimana 5 ha dari 50 ha digunakan untuk sentra PKL atau kawasan perdagangan agar ekonomi masyarakat juga berkembang.







Bonus: Hutan bambu samping taman



Comments

Post a Comment