Pantai wisata ujung batu

sulselprov.go.id
Keindahan pasir putih Pantai Ujung Batu sudah cukup dikenal masyarakat Barru dan sekitarnya. Ujung Batu terletak di kelurahan Sumpang binangae, berjarak 2 Km dari ibukota Kabupaten. Lokasi ini memiliki bibir pantai yang indah dan landai dengan hamparan pasir yang luas sebagai sarana untuk berjemur. Dari lokasi ini dapat pula disaksikan perahu-perahu nelayan dengan berbagai aksesorisnya. Obyek ini selain memiliki view yang eksotis, juga didukung oleh infrastruktur jalan yang baik dan dekat dengan sentra perekonomian.

UJUNGBATU adalah Salah satu tempat bersantai masyarakat Barru dan menjadi salah satu Pusat Nongkrong AnakMuda Kab.Barru.Eksotisme pantai ini begitu mempesona. Tak heran jika setiap Sabtu dan Minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi para penikmat wisata laut. Waktu paling ramai adalah di malam minggu .Paling Enak Nongkrong Di tempat Inie...Apalagi Ditemani jajanan Yang Khas dengan Angin Pantai... SARRABBA + JALKOT >>>> MANTAP,....

Mereka tidak hanya datang dari Barru, tapi juga kabupaten luar. Seperti Pangkep, Maros, Parepare bahkan dari Makassar. Selain karena keindahannya, Pantai Ujung Batu juga menjadi salah satu etape terakhir perjalanan Sandeq Race dari Majene sebelum finish di Pantai Losari Makassar. Turis mancanegara lebih sering menyaksikan Sandeq Race semalam di Ujung Batu.

Meski pantai ini belum dilengkapi fasilitas penginapan dan peralatan seperti alat penyelaman, perahu , speed boat dan banana boat, namun pengunjung sangat merasakan keindahan pasir dan ketenangan ombaknya.
Daya tarik Pantai Ujung Batu memang menjadi milik warga luar kota Barru di hari libur. Meski begitu, kalangan anak muda dan pelajar banyak yang memanfaatkan waktu senja untuk menikmati sunset sembari mengabadikan keindahannya melalui kamera.

http://www.kampung-media.com/
Beberapa pengunjung wisata pantai di Ujung Batu mengaku ingin berlama-lama setiap mengunjungi tempat ini, termasuk saya. Gelombang lautnya yang tenang dan pantainya yang dangkal, membuat pengunjung bersama keluarga tidak terlalu khawatir bila membawa anak kecil sekalipun. Selain itu banyak juga pengunjung yang ingin menikmati ikan segar di sekitar pantai. Maklum, lokasi pelelangan ikan dekat dengan pantai sehingga mudah mendapatkan ikan segar. Biasanya wisata keluarga bertambah nikmat sembari menikmati ikan bakar.


 Pengelola kawasan wisata Pantai Ujung Batu, Muhammad Amir yang juga staf Dinas Pariwisata Barru, mengakui pengunjung ramai datang ke tempat ini pada hari Sabtu dan Minggu.
''Untuk mendukung pengembangan obyek wisata Pantai Ujung Batu, kami sudah menyiapkan fasilitas sederhana, seperti kafe, serta rumah-rumah wisata yang disewa untuk menikmati suasana pantai,'' jelasnya.
Diakui Amir, fasilitas pendukung di tempat ini masih jauh dari yang dimiliki obyek wisata lain. Karena itu diharapkan kepada pemerintah untuk lebih menata dan melengkapi fasilitas di Pantai Ujung Batu. - wahiditusatu.blogspot.com

Comments