Menikmati Sunset di Pantai Alar

http://www.panoramio.com/photo/41921986
Pantai Alar yang berlokasi di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang, merupakan destinasi wisata favorit di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Pantai Alar ini menawarkan wisata murah meriah bagi pelancong yang berkantong tipis.

Hamparan pasir hitam di pantai ini, dan terpaan angin sepoi-sepoi membuat pengunjung akan betah di tempat ini.  Indahnya sunset laut Manado bisa dinikmati dari pantai ini.

Jelang senja, air laut sering surut. Pada kesempatan ini pula masyarakat sering ke laut untuk berfoto atau pun sekadar main air. Bagi yang hobi mancing, bisa juga mancing di laut ini saat air surut.

Pemandangan warga yang memancing dan berenang sering terlihat di pantai ini. Yang ingin mandi, bisa juga. Hanya saja tak ada tempat untuk membersihkan diri dan ganti pakaian.

Untuk rutenya teman-teman Idblogpacker, dari Kota Manado, butuh waktu berkendara sekitar 90 menit untuk tiba ke pantai ini. Pantai Alar inj berada di pusat Kota Amurang, tepat di belakang kantor Bupati Minahasa Selatan.

Yang naik angkutan umum, bisa dari terminal Malalayang Manado, naik jurusan Manado - Amurang.  Setelah di pusat kota, turun di depan kantor bupati dan berjalan ke arah pantai. Jaraknya tak jauh, hanya sekitar 200 meter hingga ke pantai. [sumber cerita di ambil dari blog http://sepasangsepatuhidup.blogspot.co.id/ ]

Comments