Pantai Lamalaka

http://serbaserbipordabantaeng.blogspot.co.id
Pantai Lamalaka dapat diakses dengan cepat dari berbagai sudut kota BONTHAIN. Posisinya amat strategis karena berada tidak jauh dari jalan poros Makassar-Bantaeng-Bulukumba. Sehingga, untuk berkunjung ke tempat ini dapat dilakukan kapan saja. Mengingat pula bahwa kota BONTHAIN amatlah kecil. Dengan kendaraan bermotor wisatawan hanya membutuhkan waktu 15-30 menit saja untuk dapat mengelilingi pusat kota ini pada khususnya. Sementara untuk mengunjungi wilayah pelosok pedesaan yang terpencil sekalipun, Bonthain telah didukung dengan sarana infrastruktur jalan yang cukup memadai.

Sekarang mari kita kupas sedikit tentang Pantai Lamalaka. Lokasi ini menjadi pusat kunjungan bagi masyarakat Bonthain khususnya di sore hari. Selain menikmati hembusan angin yang bertiup dari arah Laut Flores. Desiran ombak mampu menenangkan pikiran yang sebelumnya amat galau. Area sekitarnya ditata sedemikian rupa sehingga terbentuklah sebuah taman kecil yang dijadikan tempat melepas lelah sambil menikmati es cendol dan jajanan lainnya yang disajikan para pedagang di sekitarnya.

Andai tertarik bersantap sore atau pun DINNER di sekitar area ini, wisatawan dapat mengunjungi Restoran AROMA LAUT yang letaknya ± 20 meter dari pusat area pantai. Jenuh dengan suasana mewah yang disajikan restoran. Kopi hangat khas Bantaeng turut pula disajikan di sebuah warung kopi yang dinamai Warkop 23. Lagi-lagi jaraknya hanya ± 10 meter dari pusat area pantai.

Tidak hanya itu, pengunjung pun dapat menikmati fasilitas Wi-Fi yang disajikan Warkop 23 dan Restoran Aroma Laut. Mengingat jaraknya yang begitu dekat di kedua sisi Pantai Lamalaka, maka pengunjung dapat menikmatinya dengan koneksi yang lumayan stabil.

Comments