Pantai Seruni Bantaeng

hore-punya-blog.blogspot.com
Pantai Seruni adalah ikon wisata di Kabupaten Bantaeng, dan bisa dikatakan sebagai saingan dari Pantai Losari, Makassar. Pantai Seruni menawarkan pemandangan laut dengan pantai yang cukup indah untuk diabadikan bagi pegiat sosial media yang ingin berselfie ria. Pantai ini sangat bersih dan terawat karena setiap hari petugas pembersih selalu mengontrol kebersihan pantai tersebut agar nyaman bagi pengunjung.

Lokasi dan Akses

Pantai Seruni terletak sekitar 150 km arah selatan Kota Makassar, sekitar 2,5 jam dari Makassar. Anda dapat menemukan Pantai Seruni dengan mudah jika sudah berada di Kabupaten Bantaeng karena pantai ini terletak di jantung Kota Bantaeng. Untuk lebih jelasnya klik di sini.

Wisata

Pantai Seruni kini menjadi pusat aktivitas warga Bantaeng. Meski Pantai Seruni tak menawarkan rekreasi pantai dan pemandian, namun pemandangan laut dan pantainya cukup indah untuk diabadikan bagi pegiat sosial media yang ingin berselfie ria. Setiap sore apalagi di akhir pekan, banyak warga menghabiskan waktu di Pantai Seruni. Pantai Seruni adalah destinasi yang cocok untuk berburu sunset di Kabupaten Bantaeng. Anda bisa beraktivitas sore seperti jogging, berkeliling naik motor, ngobrol santai dengan sahabat, bermain remote control sambil menunggu sunset tiba.

Senja Pantai Seruni Bantaeng

citizenimages.kompas.com


Fasilitas

Pengelola Pantai Seruni menyediakan berbagai fasilitas seperti bangku-bangku taman, berbagai sarana rekreasi anak-anak seperti mengendarai scuter, naik odong-odong keliling alung-alung, bendi/dokar hias, jungkit, sepeda hias, ayunan, perosotan, panggung utama taman sebagai tempat penyelenggaraan event, helipad, dan berbagai macam penjual makanan kaki lima.

Pada malam hari terdapat pusat kuliner di sini dan Anda bisa mencicipi aneka makanan khas. Pohon-pohon yang dihias dengan lampu yang makin mempercantik suasana malam hari di Pantai Seruni.

Tips

Pastikan baterai kamera atau ponsel Anda terisi dengan baik agar Anda dapat mengabadikan momen momen yang mungkin tidak akan terulang lagi di Pantai Seruni. - sumber http://www.jayanjayan.com/


Comments